Sabtu, 21 Oktober 2017

Begini Cara Mudah Menghapus Virus Folder.exe

VIrus folder.exe memang sangat mengaggu dan menyulitkan, karena cukup sulit dihilangkan meskipun telah kita hapus.

Yang dibutuhkan disini hanyalah notepad yang akan disisipi beberapa baris script saja. Pasti sudah punya semua kan notepad di komputer masing – masing. Selanjutnya adalah buka notepad dan ketikkan script dibawah ini :

1. Buka notepad dan ketik script di bawah ini :

attrib -r -a -s -h autorun. inf
erase autorun. inf
copy remove. inf autorun. inf
attrib +r +a +s +h autorun. inf

Setelah itu, Save As file notepad tersebut dengan format atau ekstensi .bat

Setelah mengetikkan script tersebut kemudian Save As dan ganti typenya menjadi All File lalu simpan dengan sembarang nama tetapi exstensinya harus .bat misalnya kita beri nama hapus.bat. Selanjutnya adalah buka notepad lain lagi kemudian berikan isi, isinya boleh bebas, tetapi kali ini saya isi dengan kata “remove”. Setelah itu SaveAs file tersebut dan ganti SaveAs typenya menjadi All File kemudian beri nama remove. Sekarang kita sudah punya dua file yaitu hapus.bat dan remove.inf.

2. Jalankan File .bat tersebut

Sebelum lanjut ke langkah sebelumnya, pastikan terlebih dahulu system restore komputer kita dalam keadaan mati, dan juga aktifkan pilihan show hidden filepada menu Folder Options di Control Panel, untuk melihat file master virus autorun.inf tersebut, karena file virus ini otomatis menghidden dirinya sendiri supaya tidak terlihat oleh kita. Jadi untuk melihat file tersebut ada atau tidaknya perlu mengaktifkan pilihan show hidden file. Langkah selanjutnya copy file hapus.bat dan remove.inf tadi ke tiap drive yang ada di komputer kita. Setelah itu jalankan file hapus.bat dengan cara klik dua kali. Lakukan langkah ini berulang – ulang untuk memastikan bahwa langkah ini berhasil.

Apabila sukses, maka file autorun.inf yang tadinya berisi script untuk membuat dan memanggil virus dengan ekstensi .exe dan .pif akan berganti dengan isi catatan pada file remove.inf yang telah kita buat. Sehingga file autorun.inf tersebut tidak bisa lagi memanggil file virusnya lagi. Dan untuk keamanan sebaiknya biarkan saja file hapus.bat dan remove.inf tetap berada di komputer anda. 

Demikian artikel kali ini mengenai cara menghapus virus folder.exe yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat.
Sumber :
https://www.arenalaptop.com/2277/cara-mudah-menghapus-virus-exe-dan-pif/

0 komentar:

Posting Komentar