Sabtu, 04 November 2017

Inilah Cara Mudah Unroot Smartphone Android

Perangkat Android yang telah di root memang mendapat hak yang lebih luas dalam mengakses berbagai program di Android. Tetapi di sisi lain, perangkat smartphone yang telah di root mempunyai dampak bahaya untuk keamanan sistem smartphone dan tentunya akan menghilangkan garansi.Tentu hal tersebut merugikan. 

Hasil gambar untuk How To Smartphone Unroot
Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan memberitahukan bagaimana caranya meng-unroot perangkat android Anda. Yaitu menormalkan kembali perangkat android yang telah di root. 

Berikut ini adalah sejumlah cara untuk meng-unroot android Anda, diantaranya :

Menggunakan Aplikasi SuperSU
Caranya, buka aplikasi SuperSU, pilih Setting dan scroll ke bawah, lalu pilih "Full Unroot". Ikuti prosedur yang ada, maka selanjutnya akan ada proses restart otomatis dari smartphone Anda. Dengan demikian, artinya, perangkat smartphone Anda sudah normal atau unroot. 

Menggunakan File Manager "ES File Explorer" 
  • Akses Main Drive pada perangkat, lalu cari system. Pilih, lalu pilih bin. Dari situ, hapus busybox dan su. Kalau kamu ngga ketemu, pindah ke step berikutnya. 
  • Kembali ke sistem folder dan pilih xbin. Kalau filenya di sana, hapuslah busybox dan su. 
  • Kembali ke sistem folder lalu pilih app.
  • Hapus superuser.apk.
  • Restart perangkat kamu.
Menggunakan "Install OTA Update" 
Bila Anda ingin meng-install  update dengan "OTA" (Over The Air), maka akses root akan hilang. Dan bila Anda ingin me-root kembali smartphone Anda, maka proses root mesti dilakukan dari ulang. Tetapi bila tidak, Anda cukup membiarkannya saja. Tetapi kekurangan meng-unroot smartphone menggunakan OTA Update adalah Anda mesti menunggu jadwal update dari sistem.

Menggunakan "Install Stock Firmware" 
Cara ini adalah cara yang ampuh untuk melakukan unroot pada smartphone Anda. Cara ini berkerja dengan baik, karena firmware smartphone Anda memiliki semua software yang dibutuhkan. Tetapi, sayangnya pada artikel ini tidak ada tutorial secara khusus, karena setiap smartphone punya cara masing-masing untuk meng-install firmware. Maka, Anda bisa mencari tutorialnya dengan googling.

Demikianlah cara mudah meng-unroot smartphone android. Semoga membantu.

Sumber : JalanTikus

0 komentar:

Posting Komentar