Senin, 16 Oktober 2017

Penting: Google Drive akan Tutup Pada Maret 2018!


 
 
Bagi para pengguna media penyimpanan awan (Cloud Storage), dalam hal ini, Google Drive, mungkin Anda mesti siap-siap untuk beralih ke media penyimpanan awan terbarunya, yaitu:  Google Backup and Sync. Sebab Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghhapus media penyimpanan awan yang kita kenal selama ini sebagai Google Drive untuk operasi sistem berbasis Windows dan MacOS.

Layanan Google Drive untuk desktop tersebut juga dihentikan pada 11 Desember 2017. Selanjutnya Google akan benar-benar menghapus Google Drive desktop pada 12 Maret 2018 nanti.

google-drive-ditutup-1 

Bagi Anda pengguna media penyimpanan awan Google Drive, sepertinya tidak perlu khawatir. Pasalnya yang ditutup bukanlah layanan penyimpanan cloud miliknya, namun hanya untuk aplikasi desktop Windows dan MacOS. Google menghentikan dukungan untuk Google Drive desktop dan mengharuskan pengguna untuk menggunakan layanan terbaru mereka, Google Backup and Sync. Google Backup and Sync ini tersedia untuk Mac dan Windows. Kamu dapat membuat seluruh data yang ada di dalam komputer, folder, atau berbagai lokasi spesifik lainnya, bisa di monitor dan di-backup ke dalam Google Drive.

Sumber :

https://jalantikus.com/news/18892/google-drive-ditutup-maret-2018/

0 komentar:

Posting Komentar